missuniverse1Alhamdulillah.. alhamdulillah.. alhamdulillah. Akhirnya, setelah 3 bulan terSEOk-SEOk dalam Kontes SEO-nya Pogung177 alias mas Wawan, atas izin Allah SWT blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 saya ini beruntung sedang berada pada posisi pertama SERP google.co.id ketika kontes berakhir pada 1 Mei 2009 jam 00.00 WIB. Namun, baru beberapa menit kemudian saya berani benar2 bergembira setelah secara resmi pengumuman pemenang diberitakan oleh Mas Wawan.

Saya betul-betul menang!! Waaaah senaaaaaaangnyaaa.. Bagaimana tidak… selain saya konon satu-satunya perempuan diantara 10 pemenang, saya khan ikut kontes ini cuma berbekal ILMU NEKAD dan ilmu SEO yang nyaris NIHIL. Gak heran, kalau Blogger Setengah Hati Gus Yehia merasa dagdigdug terus selama kontes ini .. hi3x. Namun, di tengah kesibukannya, beliau ini gak jemu-jemu memperkaya perbendaharaan ilmu terSEOK-SEOk saya, sekaligus menjadi manajer kampanye saya. Terima kasih yang setulus-tulusnya, sebesar-besar dan sedalam-dalamnya ya.

Saya ingin sampaikan juga terima kasih yang amat sangat kepada sahabat-sahabat saya di paguyuban FBG alias Front Blogger Gurem, yang gak pernah lelah mendoakan, mendukung saya dan menaruh kepercayaan dan harapan besar bahwa saya, paling tidak, bisa nangkring di halaman pertama SERP google.co.id pada kontes ini.

    Pak Mars, FBGers pemenang Insiprational Blog dan Blog of the Blog Internet Sehat Award, selalu lantang mengingatkan “Akulah Pendukungmu”, sehingga semangat saya yang kadang turun, terangkat kembali.
    Khai, yang dengan sepenuh hati bersedia membuatkan saya sebuah banner yang cantik free of charge, yang kemudian banyak dipasang di blog kawan2 yang memberi dukungan. Khai juga rajin membawakan nasi goreng pete virtual buat sarapan pagi saya .. he3x.
    Hars wong sableng yang sempat jalan2 ke Bali dan servernya sering down pun menyempatkan diri memberi 5 kalimat dukungan .. hahaha

Selain itu, terima kasih yang sebanyak-banyaknya buat teman saya Abi Bakar juragan Blog SEO dan Info — yang sampai sekarang ini pun sering dicurigai sebagai pemilik blog ini karena rajin memberi sodaqoh link.. he3x. —   dan buat Novee –  yg udah baik hati pasang banner ditengah kehebohan ganti theme :D — buat Ihsan, Mas Penyo, Adeska serta mas Bara. Juga buat Evyta Ar yang pada saat2 terakhir memberikan dukungannya yang sangat berarti kepada saya — harusnya ada dua cewek di halaman pertama Google.co.id ya.

My special thank-you-note goes to my two wonderful friends Dee from Jakarta and Aisha from Malaysia, who have given me the freedom to do whatever I like with their blogs…he3x.  Buat sepupu saya Shahnagara, semoga ga bosan “menjaga” saya.

Tak lupa terima kasih pada Mas Wawan penyelenggara kontes ini, yang telah memberi wadah bagi para bloggers untuk belajar dan mengasah kemampuan “tehnik” SEO-nya. Dan juga terima kasih banyak dan mohon maaf kepada teman2 yang telah tulus mendukung saya namun karena terlupa/ terlewatkan/karena kelalaian saya namanya belum tersebut. Tolong jangan sungkan ingatkan saya yaaaa, akan segera saya tambahkan di list thank-you-note ini.

Winning is not everything ….
Selama 3 bulan ini banyak hal yang saya pelajari, yang baik maupun yang kurang baik, seperti yang pernah saya share di Blog Taman Hati saya. Yang pasti, pengetahuan saya tentang “SEO” semakin bertambah, namun belum cukup, karena masih banyak hal-hal yang harus terus saya pelajari. Saya gak ingin menafikan bahwa saya gembira atas kemenangan ini — walau pak Mars dalam salah satu postingannya secara tak langsung mengingatkan bahwa harus siap kalah dan siap menang. Namun ada hal yang lebih penting dan utama yang saya dapatkan: proses belajar yang tak boleh putus, tekad yang harus kuat untuk terus menjadi lebih baik dan lebih baik, serta persahabatan tulus yang saya dapatkan dari teman2.

Dan untuk semua itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada semua sobat2 saya untuk segala doa dan dukungannya selama ini. Semoga Allah SWT memberikan imbalan kebaikan yang berlipat ganda. Amiiin.

There are victories of the soul and spirit.

Sometimes, even if you lose,… you win.

Elie Wiesel

P.S :

  1. Saat ini, hari ke 4 setelah akhir kontes pada SERP google.co.id dengan kata kunci Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, blog saya berada di posisi ke-2.. uuughhh.. untung udah tanggal 4 Mei .. hi3x

  2. Saatnya kita mulai dukung Pak Guru yang mulai jadi  Tukang Nggame. Siaaaaaaap
    **ala audibles Changchuters**

Updates — Senin, 15 Juni 2009:

  1. Hadiah-hadiah dari Kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 sudah saya terima — hadiah uang tunai pada awal Mei dan USB 16GB-nya belum lama ini.. thanx mas Pogung!
  2. Iseng2 nekad ikut kontes SEO lagi, keywordnya unik “Sulumits Retsambew” .. he3x gak kapok2 ya :D